Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Kembali Lepas Satu Pemain Asing Mereka

Minggu, 30 Desember 2018 13:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persib Bandung. dalam lanjutan laga Liga 1 pekan ke-31. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Persib Bandung. dalam lanjutan laga Liga 1 pekan ke-31.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 musim depan, tim PSIS Semarang melakukan sejumlah perombakan di tubuh tim dan salah satunya dengan melepas pemain asing mereka beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, jika PSIS Semarang telah lebih dulu ditinggal penyerang subur mereka Bruno Silva yang memillih hijrah ke Liga Arab Saudi, kini skuat Laskar Mahesa Jenar tersebut juga kembali ditinggalkan salah seorang punggawa asingnya.

Melansir dari laman media sosial resmi klub, PSIS Semarang menyatakan tak akan lagi diperkuat oleh bek tangguh asal Serbia, Petar Planic dalam gelaran kompetisi Liga 1 musim depan.

“Maturnuwun [terima kasih] Petar Planic atas kontribusinya selama berseragam PSIS Semarang,” demikian pernyataan manajemen melalui akun twitter resmi klub. 

Dengan kepastian tersebut, maka skuat arahan Jafri Sastra tersebut sampai saat ini hanya memiliki satu punggawa asing yakni sang gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh.

Sementara itu, kehilangan sosok Petar Planic dalam skuat PSIS Semarang tentu menjadi satu kerugian besar terlebih pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut sering menjadi pilihan utama pelatih dalam ajang Liga 1 musim lalu.

Tercatat mantan pemain OFK Beograd tersebut telah tampil 29 kali bagi PSIS Semarang, dan mampu menjaga PSIS Semarang yang notabene tim promosi bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.