Bola Internasional

Dukungan Unik Pogba Kepada Koulibaly yang Jadi Korban Rasis

Senin, 31 Desember 2018 11:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Paul Pogba telah menyampaikan dukungan untuk bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang menjadi korban rasisme.

Pesan dukungan Pogba kepada Koulibaly ini dilakukan saat Man United melumat AFC Bournemouth dengan skor meyakinkan 4-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu (30/12/18).

Dalam laga di Old Trafford itu, Pogba menjadi pemain penting dengan mencatatkan dua gol dan satu assist bagi Man United.

Nah, ternyata dalam pertandingan itu, pemain internasional Prancis tersebut mengikatkan kain di pergelangan tangannya dengan tulisan 'kehormatan' di atasnya.

Tulisan itu merupakan penghormatan khusus kepada Koulbaly yang menjadai sasaran pelecehan rasis ketika Napoli bertandang ke markas Inter Milan.

Pogba pun mengunggah sebuah postingan di akun media sosial Instagram yang memperlihatkan ikatan tangannya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

"Kerja bagus, ini cara yang indah untuk menyelesaikan tahun ini + kehormatan di handband untuk @kkoulibaly26. Tahun 2019, katakan tidak untuk rasisme," tulis Pogba.

Selain Pogba, banyak pemain top Eropa dan jajaran pelatih yang memberikan dukungan kepada Koulibaly, seperti Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Mauro Icardi, Carlo Ancelotti, hingga Maurizio Sarri.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

891