Bola Internasional

Kaka Sebut Mourinho Sebagai Penyebab Kegagalannya Bersinar di Real Madrid

Senin, 31 Desember 2018 21:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Setelah gantung sepatu Ricardo Kaka mengungkapkan jika Jose Mourinho sebagai salah satu biang keladi kegagalannya di Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Setelah gantung sepatu Ricardo Kaka mengungkapkan jika Jose Mourinho sebagai salah satu biang keladi kegagalannya di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Kaka menyebut mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho sebagai salah satu faktor kegagalannya bersinar di Real Madrid.

"Kala itu saya yakin bahwa Real Madrid adalah tim yang bagus. Saya pun sempat berusaha sekeras mungkin, melaju sejauh yang saya bisa, sampai batas kekuatan saya," ujar Kaka kepada Grande Circulo de Sport TV.

"Satu hal yang menjadi masalah buat saya ketika berada di Real Madrid adalah sang pelatih, Jose Mourinho."

"Saya menghabiskan 3 tahun penuh untuk meyakinkan Mourinho agar mendapat peluang lebih banyak untuk bermain, namun keputusan beliau memang sudah tak bisa diganggu gugat," sambung Kaka.

Selain keberadaan Mourinho, Kaka mengaku pula bahwa kondisi fisiknya pasca cedera membuat dirinya tidak dapat tampil maksimal. 

"Di tahun pertama, saya mengalami cedera pinggul, kemudian otot aduktor yang membuat saya harus menjalani operasi. Saya absen selama 6 bulan dan ketika kembali, sosok Mourinho sudah di depan mata," ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

Meski sempat sakit hati, Kaka tak menyimpan dendam untuk Mourinho. Ia pernah pergi ke Manchester untuk menghadiri sebuah acara dan menginap di Lowry Hotel, tempat yang ditinggali Mourinho selama melatih Setan Merah. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

224