Bola Internasional

Tak Disangka, Produktivitas Gol Cristiano Ronaldo Dikalahkan Remaja 17 Tahun

Senin, 31 Desember 2018 09:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3.

INDOSPORT.COM – Tidak ada yang menyangsikan betapa tajamnya Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa. Baik itu bersama Real Madrid ataupun Juventus, Ronaldo tetap menjadi mesin gol yang handal dan paling ditakuti oleh lini pertahanan manapun.

Namun siapa sangka, jika melihat produktivitas gol Cristiano Ronaldo yang tidak terlalu baik di tahun 2018 untuk kompetisi sepak bola yang berada di bawah naungan UEFA. Total di tahun 2018, Ronaldo hanya mampu mengemas 7 gol saja, dengan rincian 6 bersama Real Madrid dan sisanya untuk Juventus.

Tentu kompetisi yang berada di bawah naungan UEFA tidak menghitung Piala Dunia ataupun pertandingan persahabatan dengan negara lain. Memang jika mengacu pada ajang Liga Champions yang merupakan satu-satunya ajang dibawah naungan UEFA yang diikuti Ronaldo, jumlah golnya tidak terlalu banyak.

Padahal di tahun 2017, Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling produktif di kompetisi Eropa dengan torehan 27 golnya. Lantas siapa yang menggantikan singgasana Ronaldo sebagai yang tertajam di kompetisi Eropa untuk tahun 2018?

821