In-depth

Indonesia Tak Sendiri, Match Fixing Pernah Terjadi di Laga Manchester United vs Liverpool

Jumat, 28 Desember 2018 18:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© cmns324 - WordPress.com
Ilustrasi pengaturan skor pada pertandingan sepakbola. Copyright: © cmns324 - WordPress.com
Ilustrasi pengaturan skor pada pertandingan sepakbola.

INDOSPORT.COM – Sepak Bola Indonesia tengah disibukan dengan pengungkapan kasus match fixing yang sedang mendera khususnya di Liga 3. Yang terbaru, Satgas Anti Mafia Bola telah melakukan penangkapan terhadap Dwi Irianto alias Mbah Putih yang dianggap sebagai sosok kunci dalam kasus tersebut.

Sehari sebelumnya, manuver dari kepolisian telah menghasilkan penangkapan terhadap Johar Lin Eng yang merupakan ketua Asprov PSSI Jawa Tengah. Johar Lin Eng dan Mbah Putih diketahui kenal satu sama lain dan terlibat dalam match fixing yang dilaporkan oleh Persibara Banjarnegara.

Klub penghuni kasta ketiga, Liga 3 itu membeberkan adanya mafia yang berkeliaran di acara talkshow, Mata Najwa. Nama Mbah Putih dan Johar Lin Eng pun disebut-sebut dalam pernyataan dari manajer Persibara Banjarnegara itu.

Skandal pengaturan skor yang terjadi di Indonesia sejatinya pernah terjadi juga dalam lingkup yang lebih besar. Bisa anda bayangkan, skandal pengaturan skor pernah menghantam sepak bola Inggris, tepatnya terjadi dalam laga Manchester United vs Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%