Liga Italia

Serie A Italia Makin Tercoreng, Bus Fans Torino Dilempari Batu di Jalan Tol

Senin, 31 Desember 2018 00:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© talksport
Bus fans Torino diserang tifosi Bologna. Copyright: © talksport
Bus fans Torino diserang tifosi Bologna.

INDOSPORT.COM – Kabar tak menyenangkan kembali datang dari sepak bola Italia. Bus yang membawa fans Torino, diserang oleh ultras klub rival, Bologna, Sabtu (29/12/18) kemarin.

Masih segar dalam ingatan tentang perlakuan rasisme suporter Inter Milan kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Kini persepak bolaan Italia kembali tercoreng dengan aksi tak terpuji satu kelompok fans yang tak bertanggung jawab.

Dikutip dari TalkSport, rombongan pendukung Torino sedang dalam perjalanan menuju ke Roma pada Sabtu kemarin. Mereka berniat untuk mendukung klub kesayangannya, Torino, yang bertamu ke markas Lazio.

Namun di tengah perjalanan, bus yang mereka tumpangi diserang oleh sekelompok fans Bologna yang juga sedang menuju ke Naples untuk mendukung timnya yang bertanding melawan Napoli.

Para ultras Bologna itu melempari bus suporter Torino dengan batu. Beruntung, tak ada orang yang terluka. Hanya saja, mereka harus melanjutkan perjalanan ke Roma dengan kaca bus yang pecah.

“Kami sedang menaiki bus (menuju Roma), dan kami berhenti sejenak di jalan tol pertama setelah melewati kota Florence untuk minum kopi,” kata seorang fan Torino kepada Corriere Torino, dikutip dari TalkSport.

“Kami tak menyadari bahwa di belakang kami juga ada sekelompok fans Bologna yang sedang menuju Naples. Tiba-tiba kami dilempari –mereka melempari kami dengan banyak benda, terutama bebatuan. Saya tak tahu dari mana mereka mendapatkan batu itu,” imbuhnya.

Berita ini juga sampai ke telinga Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini. Ia lalu memposting cuitan di Twitter-nya untuk mengutuk para pelaku.

“Mari mulai dengan memenjarakan orang-orang bodoh ini –dan membuat mereka tak menginjakkan kaki di stadion lagi hingga akhir hayatnya,” tulis Salvini.

“Penggemar yang sejati tak akan melempari bebatuan atau menggunakan pisau, sungguh tak bisa ditoleransi!” tegasnya.

Dua pertandingan itu pun berakhir berlainan. Torino masih lebih untung karena mendapat hasil seri. Sementara Bologna harus puas pulang tanpa poin setelah kalah 3-2 dari Napoli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%