Bola Internasional

Cristiano Ronaldo, Pemain dengan Tembakan Paling Akurat di 5 Liga Elite Eropa

Selasa, 1 Januari 2019 21:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penalti Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penalti

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan tembakan paling akurat di antara para pemain dari lima liga papan atas di Eropa. Penyerang Juventus ini mengungguli catatan Lionel Messi dan Paul Pogba.

Seorang analis sepak bola, Statman Dave, melalui akun media sosial Twitter-nya, merilis daftar pemain yang memiliki tembakan paling tepat sasaran di depan gawang di sepanjang tahun 2018.

Dalam laporan Dave, Ronaldo berhasil melampaui statistik striker Barcelona, Lionel Messi. Pemain berusia 33 tahun ini mencatat rata-rata 2,7 tembakan akurat per pertandingan diikuti oleh Messi dengan 2,4.

Kylian Mbappe sementara itu, menghuni tempat ketiga dengan 2 tembakan akurat, di susul oleh rekan senegaranya Paul Pogba, sebagai satu-satunya pemain Liga Inggris, dengan 1,8 tembakan.

Walaupun Pogba mencatat angka paling rendah dalam daftar pendek itu, ia memiliki rekor unik di Liga Inggris. Gelandang serang Manchester United tersebut melakukan lebih banyak melakukan tembakan ke gawang per pertandingan dibandingkan pemain Premier League lainnya.

Seperti yang diketahui, Pogba mengalami perubahan nasib sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih sementara kursi pelatih Setan Merah. Ia mencetak empat gol dan dan memberikan tiga assist ketika memulai tiga pertandingan di bawah era Solskjaer.

Memang cukup beralasan jika melihat statistik Pogba kali ini. Pasalnya, ia menyumbangkan kontribusi yang begitu besar untuk Setan Merah karena ia diberi kebebasan untuk mengekspresikan dirinya di lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.1K