Bola Internasional

Gagal ke Piala Asia 2019, Penggawa Bali United Pensiun dari Timnas Irak

Selasa, 1 Januari 2019 20:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Brwa Nouri, pemain sepak bola Ostersunds FK. Copyright: © Getty Images
Brwa Nouri, pemain sepak bola Ostersunds FK.

INDOSPORT.COM – Pemain asing klub Bali United, Brwa Nouri, menyatakan pensiun dari tim nasional sepak bola Irak. Brwa Nouri mengumumkan kabar menyedihkan itu melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (27/12/18).

"Selamat tinggal Timnas, saya keluar. Saya akan merindukan cinta dari fans dan berharap yang terbaik buat Timnas," tulis Brwa Nouri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Brwa Nouri (@brwanouri) on

Keputusan tersebut tidak lepas dari gagalnya Brwa Nouri masuk ke skuat Timnas Irak di turnamen Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab pada 5 Januari sampai 1 Februari 2019.

Pelatih Timnas Irak, Srecko Katanec, secara mengejutkan tidak memasukkan nama mantan penggawa klub Swedia, Ostersunds FK, itu ke dalam 23 daftar pemain tim.

Brwa Nouri terakhir bermain untuk Timnas Irak saat uji coba melawan Bolivia (20/11/18) silam. Pemain berusia 31 tahun itu masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Brwa Nouri tercatat pernah membela Timnas Swedia U-17 dan U-19. Sejak 2016 hingga 2018, ia telah mengemas 9 penampilan bersama Timnas Irak.

Brwa Nouri bergabung ke Bali United pada paruh musim Liga 1 2018 dengan durasi kontrak 3 tahun. Pemain berposisi sebagai gelandang itu tampil sebanyak 13 pertandingan tanpa catatan gol sama sekali.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM