Liga Inggris

Jelang vs Tottenham, Pelatih Cardiff Sindir Kane Tukang Diving

Selasa, 1 Januari 2019 16:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Harry Kane. Copyright: © Getty Images
Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Cardiff City akan bertanding melawan Tottenham Hotspurs di laga lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (1/1/19), malam ini waktu setempat. Menjelang pertandingan, pelatih Cardiff, Neil Warnock, menyindir striker Tottenham, Harry Kane.

Neil Warnock menuduh Harry Kane melakukan diving dan menipu wasit.

Ucapan Warnock tersebut terkait insiden Kane dalam laga kekalahan 1-3 Spurs atas Wolves pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (29/12/18).

Kala itu, kapten tim nasional Inggris itu mendapat kartu kuning karena diving.

"Sangat sulit untuk membedakan terjatuh dengan diving. Kamu tidak bisa mengalahkan wasit. Saya berkata kepada pemain saya tentang pemain bintang mereka, 'Jangan bernafas terlalu dekat dengan mereka, sebab mereka bisa jatuh.' Saya mengatakan ini menjelang laga melawan Manchester United," ujar Warnock dikutip dari Daily Mail.

Ini merupakan kali kedua pada 2018/19 Warnock melontarkan tudingan tersebut kepada Kane. Dia merasa, reaksi Kane terhadap pelanggaran yang dilakukan Joe Ralls kepada Lucas Moura pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, mempengaruhi wasit, Mike Dean, untuk memberi kartu merah kepada gelandang Cardiff, Oktober lalu.

"Saya tidak suka saat dia memprovokasi Rallsy, tapi saya mengerti alasannya. Dia melakukan itu lantaran berusaha membela rekan setimnya," kata Warnock.

"Harry Kane orang yang baik. Dia merepresentasikan apapun yang baik untuk sepak bola di Inggris, kerja keras, klinis, seorang kapten, seorang pemimpin, dan tentu saja seseorang banyak omong," imbuh Warnock dengan nada sinis. 

Jika Tottenham berhasil mengalahkan Cardiff, mereka akan kembali ke posisi semula, yaitu di peringkat dua klasemen sementara Liga Premier Inggris. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT