Bola Internasional

Kembali Tak Masuk Skuat Filipina, Neil Etheridge Mulai Ogah Bela Timnas?

Selasa, 1 Januari 2019 06:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Kiper Timnas Filipina, Neil Etheridge. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Timnas Filipina, Neil Etheridge.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari skuat Timnas Filipina yang bakal tampil dalam gelaran Piala Asia 2019 mendatang, dimana salah satu kiper andalan mereka Neil Etheridge tak dapat tampil dan membela The Azkals.

Kepastian tersebut diketahui dari rilisan pemain yang bakal dibawa skuat arahan Sven-Göran Eriksson tersebut, dimana dari ketiga nama kiper yang dibawa tak terdapat nama penjaga gawang asal klub Cardiff itu.

Ketiga kiper yang dibawah Timnas Filipina antara lain Nathanael Villanueva, Michael Falkesgaard dan Kevin Ray Mendoza. Ketidakhadiran sosok Etheridge di skuat Filipina memang menjadi kejutan, pasalnya kiper bertubuh 1,88 meter tersebut telah absen dalam dua turnamen yang diikuti Filipina.

Sebelum absen di Piala Asia 2019, Neil Etheridge juga tak tampil saat Filipina turun dalam ajang Piala AFF 2018 lalu dan posisinya digantikan kiper keturunan Denmark, Michael Falkesgaard.

Dengan tak tampilnya Neil Etheridge di dua ajang besar Filipina, menimbulkan spekulasi jika sang pemain mulai ogah untuk membela negaranya dan lebih memilih Cardiff sebagai pilihan karirnya.

Namun baru-baru ini kabar tersebut langsung dibantah sendiri oleh sang pemain, dimana dirinya menyebut jika dirinya juga ingin membela Timnas Filipina namun musim kompetisi yang masih berjalan membuatnya tak dapat berbuat banyak.

"Setelah proses diskusi yang panjang dengan melibatkan beberapa orang, maka akan menjadi tak adil apabila saya merebut satu posisi tim yang sebenarnya bisa untuk pemain lain." ungkap Etheridge kepada Inquirer.

"Piala Asia adalah kompetisi fantastis dan untuk semua orang dalam sepakbola Filipina yang telah bekerja keras untuk menjadi bagiannya. Sayangnya, Piala Asia berlangsung pada Januari yang membuat pemain seperti saya frustrasi karena musim di sini masih berjalan." tambahnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%