Bola Internasional

Mohamed Salah Masuk Nominasi Pemain Afrika Terbaik 2018

Selasa, 1 Januari 2019 22:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© LFC
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: © LFC
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah bergabung dengan dua pemain Liga Inggris lainnya, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk bersaing memenangkan trofi Pemain Terbaik Afrika 2018.

Menurut laporan Sportskeeda, salah satu dari ketiga pemain tersebut akan menerima penghargaan bergengsi bertajuk CAF Award 2018 pada acara pesta malam di kota Dakar, Senegal pekan depan.

Mohamed Salah  memenangkan trofi tersebut tahun lalu menyusul pencapaiannya yang mengagumkan selama musim debutnya di Liverpool sejak meninggalkan AS Roma pada musim panas 2017.

Pemain asal Mesir ini memecahkan rekor 38 gol untuk pertandingan Premier League, sekaligus mengantarkan The Reds ke final Liga Champions musim lalu.

Kesuksesannya terus berlanjut, di mana pemain asal Mesir tersebut juga membawa tim memuncaki klasemen Liga Inggris di paruh pertama musim 2018/19.

Meskipun demikian, Salah harus menghadapi persaingan dengan rekan setimnya di Anfield, Sadio Mane, yang berasal dari Senegal. Kedua pemain depan The Reds ini melaju ke putaran final Piala Dunia dengan negaranya masing-masing, namun gagal mencapai fase gugur.

Kandidat lain yang juga berpeluang besar yaitu Aubameyang. Pemain yang meraih Pemain Terbaik Afrika 2015 ini mendarat di Liga Inggris bersama Arsenal setelah meninggalkan Borussia Dortmund.

Pemain internasional Gabon ini mencatatkan 10 gol untuk kompetisi liga musim lalu. Sementara di musim ini, Aubameyang bersaing dengan Salah dan Harry Kane di puncak daftar pencetak gol dengan raihan 13 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

163