Nama Mohamed Salah Berkumandang di Dzikir Akbar NTB

Selasa, 1 Januari 2019 12:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© INTERNET
Mohamed Salah merayakan gol dengan bersujud syukur. Copyright: © INTERNET
Mohamed Salah merayakan gol dengan bersujud syukur.

INDOSPORT.COM – Menyambut tahun baru 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan sebuah acara Dzikir Akbar dan doa menyambut pergantian tahun pada Senin malam. Dzikir Akbar tersebut dipimpin oleh TGH Hasanain Juaini yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haramain, Lombok Barat.

Selain meminta tahun baru tidak dirayakan secara huru-hara, Hasanain Juaini juga menyinggung perihal bencana gempa NTB yang sudah takdir dari Allah SWT. Bahkan berdasarkan catatan dari BMKG, gempa yang terjadi di tahun 2018 mencapai 500 ribu kali.

Oleh karena itu, Hasanain mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum pergantian tahun sebagai ajang untuk memperbaiki diri. Hasanain mengambil contoh dari kisah pemain Liverpool, Mohamed Salah yang bisa menjadi inspirasi dan membawa citra Islam hebat kepada dunia luar.

“Mo Salah-lah-lah-lah, Mo Salah-lah-lah-lah, jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka aku akan menjadi seorang muslim juga,” ucap Hasanain seperti yang dinukil dari Antara.

“Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Duduk di Masjid, itulah tempat dimana aku ingin berada,” lanjutnya sambil mengkumandangkan chant yang diikuti dengan sambutan tepuk tangan dari para jamaah.

Bagi Hasanain, Mohamed Salah adalah sosok teladan yang bisa dikatakan berdakwah dengan kemampuan sepak bolanya. Hal-hal seperti itu harus ditiru agar para umat Islam lebih dekat dengan sang khalik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%