Liga Inggris

Pemain Muda Liverpool Tak Ingin Congkak Sebelum Raih Trofi Premier League

Selasa, 1 Januari 2019 19:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Pemain Liverpool saat melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Image
Pemain Liverpool saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Liverpool, Andrew Robertson, menyebut timnya harus mampu mengalahkan Manchester City pada hari Kamis (03/01/18) untuk membuktikan diri layak menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Berusaha merendah, kapten Timnas Skotlandia tersebut menyebut Manchester City sangat sulit ditaklukkan ketika berlaga di kompetisi domestik. Ia pun menegaskan bahwa Liverpool harus memastikan diri meraih gelar terlebih dahulu baru boleh berbangga diri.

“Kita berbicara soal City musim lalu, begitu pula tim lainnya. Mereka sangat sulit dikalahkan. Tentu kami pernah mengalahkan mereka di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Akan tetapi, di Liga Primer Inggris, tidak banyak yang bisa menyentuh mereka,” kata Robertson, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Namun masalahnya adalah mereka benar-benar mampu menyelesaikannya. Mereka mendapat trofi dan medali,” tambahnya.

Robertson berharap rekan-rekannya dapat menahan diri sementara waktu dan tidak larut dalam arus meski kini mereka sedang memimpin perolehan poin. Tentu mereka tidak ingin mimpi buruk musim 2013/14 terulang kembali.

“Sekarang, kami belum punya apa-apa. Semoga saat akhir musim nanti kami bisa membicarakannya. Tentu kami ingin menang tapi kami tahu itu seperti apa kesulitannya. Dua tim tepat di belakang kami dan mereka bisa mengacaukan semuanya,” kata Robertson lagi.

“Kami tahu mereka akan terus mengekori kami jadi kami akan berusaha merendah. Semoga kami bisa merayakan (gelar) suatu hari nanti. Kini kami harus bertanding laga demi laga terlebih dahulu.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT