Liga Inggris

Penjelasan Solskjaer tentang Situasi Sanchez di Manchester United

Selasa, 1 Januari 2019 17:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gelandang serang Manchester United, Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang Manchester United, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Nasib Alexis Sanchez di skuat Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer pelan-pelan membaik dengan sang manajer sementara siap menurunkan Sanchez dalam waktu dekat.

Penampilan eks pemain Arsenal tersebut sempat terus-terusan menurun dan situasi semakin pelik setelah ia mengalami cedera hamstring akhir November lalu.

Apa yang terjadi pada Sanchez tersebut ternyata tidak luput dari pengamatan sang manajer. Solskjaer pun juga tidak menampik bahwa kondisi prima pemain berusia 30 tahun tersebut belum kembali, namun ia mengaku akan tetap memberikannya kesempatan bermain.

“Sanchez menjalani sesi latihan dengan baik dalam beberapa hari ini,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari Sky Sports.

Manchester United akan menghadapi Newcastle United pada hari Rabu (02/01/19) dan Solskjaer akan membiarkan Sanchez ikut ambil bagian di dalamnya. Ia tidak lupa memberikan pujian kepada pemain asal Chile tersebut.

“Sanchez selalu ingin bermain, tetapi kami harus mengaturnya. Dia memang sudah lama tidak bermain tapi melawan Newcastle nanti, dia akan terlibat,” jelas pelatih asal Norwegia itu.

“Sanchez selalu ingin bermain karena karakternya memang seperti itu. Dia telah berusaha siap melawan Bournemouth, tapi saat itu masih terlalu awal. Kondisinya belum cukup bagus, tapi dia sudah tidak sabar,” kata Solskjaer.

Sejak mengalami cedera, langkah Sanchez untuk tampil apik bersama Manchester United memang sempat terputus sementara. Ia bahkan hanya sempat mencetak satu gol sejak musim 2018/19 bergulir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT