Bola Internasional

Timnas Vietnam Diprediksi Kalah di Laga Perdana Piala Asia 2019

Selasa, 1 Januari 2019 16:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya.

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola ESPN Star Sports dan mantan pelatih Timnas Thailand U-23, Steve Darby, mengklaim Timnas Vietnam akan menelan kekalahan pada laga perdana Piala Asia 2019.

Vietnam akan melawan Irak pada laga pembuka Grup D Piala Asia 2019 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Selasa (08/01/18). Laga itu dinilai akan sulit bagi anak asuh Park Hang-seo.

Steve Darby menyadari kemenangan atau hasil imbang akan sangat menentukan bagi langkah Vietnam di Piala Asia 2019. Hanya saja, akan berat jika yang menjadi lawan adalah Irak.

"Tentu saja hasil pertandingan melawan Irak akan berdampak besar pada kinerja Vietnam di Piala Asia 2019. Kemenangan, atau bahkan hasil seri, juga membantu guru Park Hang-seo untuk membuka jalan," kata Steve Darby, dikutip dari Bongda.vn. 

"Namun, menurut saya, tim Irak yang lebih terampil akan menang. Prediksi pertandingan 1-0 untuk kemenangan Irak," tuturnya menambahkan.

Dibanding Vietnam, Irak memang memiliki sejarah bagus di Piala Asia 2019. Tercatat, mereka pernah sekali keluar sebagai juara pada edisi 2007.

Sementara Vietnam, prestasi terbaik The Golden Stars adalah kala masuk ke babak semifinal edisi 1956 dan 1960.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM