Liga Indonesia

Alasan Bhayangkara FC Tak Buru-buru Tunjuk Pelatih Usai Ditinggal Simon McMenemy

Rabu, 2 Januari 2019 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih BFC, Simon McMenemy memeluk Fatchu Rochman usai pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih BFC, Simon McMenemy memeluk Fatchu Rochman usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC memang belum memiliki pelatih. Selepas Simon McMenemy, tim berjuluk The Guardian ini belum menentukan sosok peramu taktik dan terlihat cukup lama memutuskan pengganti McMenemy. Namun, ada alasan kenapa Bhayangkara tak ingin buru-buru mendapatkan pelatih baru.

Bhayangkara FC memang sedikit sulit menentukan sosok pelatih anyar. Manajemen Bhayangkara nampaknya memikirkan matang-matang calon pelatih karena mereka tidak mau menyesal kemudian jika salah memilih arsitek tim.

Meski begitu Bhayangkara mengaku sudah memiliki dua kandidat yang cocok sebagai pelatih musim depan. Hal ini diutarakan langsung oleh manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

"Untuk pelatih, kami sedang memilih, memikirkan, dan mendiskusikan. Sudah ada dua pelatih yakni lokal satu dan asing satu," ucap Sumardji.

Sumardji menyebut pihaknya kini masih mempelajari profil masing-masing kedua kandidat pelatih ini. Tak ingin seperti membeli kucing dalam karung, Bhayangkara FC ingin betul-betul mendapatkan pelatih yang sesuai.

"Kedua calon ini harus benar-benar kami diskusikan secara bersama agar kedepannya kami medapatkan pilihan yang tepat," ujar Sumardji.

"Kami masih belum bisa memastikan mau ambil yang mana karena kami sendiri masih ingin bisa mempelajari profil keduanya. Karena pemilihan pelatih ini sangat menyangkut masa depan klub," tutupnya.

Sebelumya beberapa nama memang dikaitkan dengan Bhanyangkara. Sebut saja mantan pelatih Timnas Indonesia u-16 Fakhri Husaini, yang santer akan merapat ke Bhayangkara FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

121