Bola Internasional

Ini Alasan Mancini Masih Enggan Panggil Balotelli ke Timnas Italia

Rabu, 2 Januari 2019 19:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Mario Balotelli ketika bersama Roberto Mancini. Copyright: © Getty Image
Mario Balotelli ketika bersama Roberto Mancini.

INDOSPORT.COM - Roberto Mancini buka suara mengapa ia terkesan enggan memanggil Mario Balotelli untuk bermain kembali di Timnas Italia. Ia mengaku sudah terlanjur kecewa dengan penampilan pemain yang kini merumput di Prancis tersebut.

Selain itu, Mancini juga memaparkan bahwa Balotelli belum menjadi bagian rencana masa depan yang sedang ia susun untuk Timnas Italia saat ini. Ia pun lebih memilih memanfaatkan talenta muda yang membutuhkan lebih banyak waktu bermain di level nasional.

“Saya bekerja dengan konsep masa depan di kepala saya. Saya melihat para pemain muda, mempelajari mereka, menyiapkan dan membiarkan mereka bermain,” kata Mancini, seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya rasa dalam beberapa pertandingan terakhir, kami berhasil menciptakan harmoni yang indah antara tim dan orang-orang Italia. Sebelumnya, kami mengalami kekecewaan yang mendalam. Melihat Piala Dunia bergulir tanpa kehadiran kami rasanya sangat menyakitkan,” jelasnya.

Berkaca dari hasil buruk di ajang sebesar Piala Dunia tersebut, Mancini pun berharap skuat yang sedang ia racik saat ini bisa membawa perubahan terhadap sepak bola Italia. Namun tetap saja, ia masih enggan memasukkan nama Balotelli untuk saat ini.

“Saya telah melakukan yang terbaik untuknya dan berharap hal-hal baik datang menghampirinya. Dia hanya akan kembali ke Timnas jika dia layak. Sebagai seorang pemain muda, dia telah memberi saya banyak hal. Akan tetapi, dia hanya memberi saya sedikit beberapa bulan terakhir.” kata Mancini lagi.

“Dia masih 28 tahun dan masih punya waktu. Kualifikasi Euro akan berlangsung Maret nanti. Jika kami hanya mencetak satu atau dua gol di satu laga sepertinya sekarang, saya akan memanggilnya. Namun dia harus tahu bahwa dia tidak akan menjadi bagian tim masa depan karena usianya. Ini juga berlaku untuk semuanya.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM