Bola Internasional

Fanatik! Baru Sebulan, 100 Ribu Lebih Jersey Original Klub Thailand ini Laku Terjual

Rabu, 2 Januari 2019 03:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© foxsportsasia
Buriram United Tengah Merayakan Keberhasilan Menjuari Liga 1 Thailand Copyright: © foxsportsasia
Buriram United Tengah Merayakan Keberhasilan Menjuari Liga 1 Thailand

INDOSPORT.COM - Jawara Liga Thailand musim lalu, Buriram United tampaknya memiliki daya magis tersendiri bagi para pendukungnya yang membuat mereka rela melakukan apapun demi mendukung tim kesayangannya.

Termasuk dukungan finansial dengan membeli jersey original klub yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu, hebatnya klub yang bermarkas di Provinsi Buriram tersebut mampu menjual jersey asli mereka dengan jumlah yang fantastis.

Melansir dari laman berita FoxSports, disebutkan jika jawara Liga Thailand musim 2017 dan 2018 tersebut telah menjual lebih dari 100 ribu Jersey hanya dalam kurun waktu sebulan setelah peluncuran resmi kostum baru mereka.

Hal tersebut tentu menjadi keuntungan lebih bagi klub, dimana dengan membeli jersey asli akan membuat tim mendapat pemasukan dana segar yang lebih banyak.

Imbasnya tim yang bersangkutan mampu membiayai kelangsungan hidup mereka, bahkan membeli beberapa pemain bintang untuk dapat membantu meraih gelar juara.

Di kompetisi Eropa sendiri penjualan jersey dan merchandise menjadi salah satu pemasukan terbesar tim, salah satu tim yang merasakan keuntungan tersebut adalah Liverpool yang tak pernah kekurangan dana meskipun mereka tidak meraih gelar juara.

Thailand yang merupakan kompetisi sepak bola terbaik ASEAN sendiri memang tengah mengusung misi untuk menjadikan sepak bola mereka lebih modern dan setingkat dengan Eropa.

Tak hanya memaksa tim peserta mandiri secara finasial, kompetisi sepak bola Thailand juga bakal mengikuti teknologi yang diterapkan Eropa seperti penggunaan VAR di musim depan.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

110