Liga Indonesia

Bersiap Arungi Liga 1 2019, PSS Sleman Tunjuk Manajer Baru

Rabu, 2 Januari 2019 21:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi menunjuk sosok baru sebagai manajer tim untuk menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019. Adalah Retno Sukmawati yang dipilih PT Putra Sleman Sembada (PSS) untuk menjabat posisi itu.

"Kami resmi menunjuk Bu Retno sebagai manajer. Beliau memang mengerti manajemen klub sepak bola. Nama Bu Retno muncul dari semua pemegang saham PT PSS," ungkap CEO klub sepak bola PSS Sleman, Sukeno, Rabu (02/02/19).

Retno memang bukan sosok baru di tim sepak bola berjuluk Super Elang Jawa itu. Selama ini dia lebih akrab disapa Retno Suparjiono yang tidak lain adalah istri dari mantan manajer PSS Sleman, almarhum Suparjiono.

Suparjiono selain mantan manajer, dia juga dianggap sebagai sesepuh tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Sembada. Pemilihan Retno sebagai manajer diharapkan mampu membawa PSS Sleman meraih prestasi  membanggakan di Liga 1.

"Dipilihnya beliau sebagai manajer PSS karena yang bersangkutan telah mengikuti perjalanan PSS Sleman saat almarhum Pak Suparjiono saat menjadi manajer tim."

"Selain itu hubungan internal dengan PT PSS maupun dengan tim pelatih, pemain, maupun elemen-elemen pecinta PSS juga sudah dekat," tegas dia.

Retno menggantikan posisi manajer sebelumnya, Sismantoro. Sebelumnya, pria yang juga Lurah Candibinangun, Pakem, Sleman itu sukses membawa PSS juara Liga 2 2018 sekaligus promosi ke Liga 1 2019.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM