Liga Inggris

Gara-gara Sosok Ini, Solskjaer Tak Butuh Bek Tengah Baru

Rabu, 2 Januari 2019 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Victor Lindelof, pemain belakang Manchester United Copyright: © INDOSPORT
Victor Lindelof, pemain belakang Manchester United

INDOSPORT.COM – Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki alasan untuk tidak mendatangkan pemain bek tengah baru di bursa transfer Januari ini setelah melihat performa Victor Lindelof yang begitu cemerlang.

Manchester United di era Jose Mourinho selalu menggaungkan kebutuhan akan pemain bek yang mumpuni sejak musim panas lalu. Mourinho bahkan kesal ketika klub menolak membeli beberapa bek incarannya, termasuk Toby Alderweireld, Harry Maguire dan Jerome Boateng.

Berbeda dengan era Solskjaer kali ini. Manajer asal Swedia ini mengakui sudah memiliki pilihan bek tengah yang bisa dimanfaatkan alih-alih berburu pemain baru pada Januari.

Adalah Victor Lindelof, yang tampil begitu mengesankan dalam laga kemenangan 4-1 Setan Merah atas Bournemouth akhir pekan lalu. Tidak hanya itu saja, pemain asal Swedia yang bermain dua dari tiga pertandingannya di bawah besutan Solskjaer di sisi kanan sangat membantu tim mengubah keadaan.

“Victor Lindelof bek tengah yang terlatih dengan baik di Eropa,” kata Solskjaer dilansir Standard UK.

“Dia menguasai bola, mengopernya dengan sangat baik, dan tahu kapan harus bertindak cepat. Sulit untuk bisa bermain di Inggris dan Anda harus memiliki waktu untuk beradaptasi,” ujar pelatih asal Norwegia itu.

Lindelof memiliki catatan waktu bermain sedikit sejak pindah dari Benfica 18 bulan lalu menyusul performanya yang kurang meyakinkan di bawah besutan Mouriniho.

Namun sepertinya Solskjaer mulai menaruh harapan besar terhadap kontribusi Lindelof. Lindelof diberi kepercayaan untuk memulai bersama Phil Jones dalam laga tandang melawan Newcastle pada hari Rabu.

“Sudah cukup bukan?” tukas Solskjaer, yang seolah-olah mengisyaratkan Manchester United tidak perlu membeli bek baru pada bursa transfer musim dingin.

Keputusan ini bisa membuat Machester United sedikit lega menyusul tawaran dua kali untuk target utama Kalidou Koulibaly ditolak mentah-mentah oleh Napoli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT