Liga Inggris

Jelang Newcastle vs Manchester United, Solskjaer Bisa Samakan Rekor Sir Matt Busby

Rabu, 2 Januari 2019 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih sementara Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih sementara Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diperkirakan akan mengulang sejarah klub jika Setan Merah berhasil mengalahkan Newcastle United.

Manchester United akan berhadapan dengan Newscastle pada Kamis (03/01/19) dini hari WIB. Jika tim sepak bola berjuluk The Red Devils berhasil meraih kemenangan maka akan membuat penghargaan tersendiri bagi Solskjaer.

Menurut penuturan mantan striker Setan Merah, Michael Owen, Solskjaer akan menyamai rekor Sir Matt Busby sebagai pelatih yang memenangan empat pertandingan dalam musim debutnya.

“Solskjaer akan menjadi manajer kedua dalam sejarah Manchester United setelah Sir Matt Busby pada 1946, karena memenangkan empat pertandingan di musim debutnya sebagai pelatih jika klub menang di St James's Park pada laga kontra Newcastle,” kata Owen kepada laman berita olahraga Metro.

"Ini suasana yang menjanjikan di St James Park, tapi saya berharap para pengunjung untuk mempertahankan semangat kebangkitan mereka di bawah Solskjaer dan mengambil tiga poin,” tambahnya.

Solskjaer telah meraih tiga kemenangan secara beruntun saat melawan Cardiff City, Huddersfield dan Bournemouth, yang membuat laga kontra Newcastle semakin terasa menantang dan penuh harapan.

Jika ia berhasil membawa empat kemenangan di musim debutnya, maka akan menjadi keistimewaan tersendiri, sebab mengingat tidak ada bos Manchester United yang bisa mencapai keberhasilan tersebut sejak pelatih legendaris Sir Matt Busby pada 1946.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM