Bursa Transfer

Hati-hati Pulisic, Pemain Amerika Selalu Gagal di Chelsea

Rabu, 2 Januari 2019 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Christian Pulisic, pemain Dortmund yang telah resmi hengkang ke Chelsea. Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic, pemain Dortmund yang telah resmi hengkang ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemain muda asal Amerika Christian Pulisic resmi bergabung dengan Chelsea dari Borussia Dortmund. Namun, ia perlu waspada karena terdapat dua pemain Amerika sebelumnya yang pernah merumput di Stamford Bridge namun gagal membawa dampak.

Borussia Dortmund menyetujui kesepakatan dengan raksasa Premier League, Chelsea atas transfer bintang mereka, yaitu Christian Pulisic.  Namun, pemain berusia 19 tahun ini tetap akan bermain untuk kubu klub Bundesliga sampai akhir musim dengan status pinjaman.

Menurut laporan dari Squawka, Pulisic merupakan pemain Amerika ketiga yang pernah direkrut oleh The Blues. Dua pemain lainnya, yaitu Roy Wegerle yang direkrut pada tahun 1986 dan Matt Miazga pada tahun 2016.

Namun melihat kembali catatan kedua pemain tersebut, Wegerle dan Miazga hampir tidak pernah mencatatkan karier yang sukses di Stamford Bridge.

Wegerle merupakan mantan pemain Queens Park Rangers yang menandatangani kontrak dengan The Blues pada tahun 1986. Sejak tiba di Inggris Wagerle rupanya tidak pernah bermain secara konsisten untuk tim utama Chelsea.

Wagerle hanya mencatatkan 15 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 3 gol selama dua musimnya di sana. Pada 1988, Chelsea akhirnya meminjamkannya ke Swindon Town dan tampil di tujuh pertandingan.

Tak berbeda jauh dengan nasib Miazga yang bergabung dengan kubu Premier League ini pada awal 2016. Ia dikontrak selama empat setengah tahun dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta poundsterling atau sebesar Rp64 miliar.

Miazga hanya memulai satu kali pertandingan pada Februari di tahun yang sama, selebihnya ia hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Sempat tampil dua kali selama delapan bulan sejak kedatangannya, Miaszga akhirnya dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda untuk Vitese. Bersama klub Belanda ini, ia tampil 55 kali dan mencetak dua gol. Ia kemudian dipinjamkan kembali ke klub Nantes pada musim panas 2018 dan  tampil 8 kali sejauh ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT