Bola Internasional

Legenda Liverpool dan Madrid Terancam Dipenjara 5 Tahun

Rabu, 2 Januari 2019 20:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Xabi Alonso, mantan pemain Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Xabi Alonso, mantan pemain Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Real Madrid dan Liverpool, Xabi Alonso dikabarkan bakal mendekam selama 5 tahun di penjara atas kasus penggelapan pajak.

Pihak pengadilan Spanyol menjatuhkan hukuman 5 tahun kepada Xabi Alonso setelah terbukti menunggak tagihan pajak yang nilainya hampir 1,7 juta pounds atau sekitar Rp 32 milyar. Pria berusia 37 tahun itu juga tidak melaporkan pendapatannya kepada pihak pajak.

Hukuman lima tahun itu dinilai lebih ringan jika dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum, yakni delapan tahun.

Alonso menegaskan dirinya tidak bersalah dan menolak kesepakatan dengan pengadilan. Pengacara Alonso juga meyakini bahwa kliennya tidak akan mendekam di sel.

Alih-alih menyangkal tuduhan yang diarahkan kepadanya, Xabi Alonso justru harus tetap menghadiri persidangan yang dijadwalkan pengadilan pada 22 Januari mendatang.

Sebelum Xabi Alonso, ada beberapa nama pesepakbola kondang lain yang bermasalah terkait pelaporan dan pembayaran pajak. Legenda Barcelona, Lionel Messi dijatuhi hukuman penjara 21 bulan, sementara mantan pahlawan Real Madrid, Cristiano Ronaldo membantah tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Terus Ikuti Berita sepak bola dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT