Liga Inggris

Masih Belum Clean Sheet, Ini Masalah Manchester United Menurut Solskjaer

Rabu, 2 Januari 2019 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan pertahanan dan konsentrasi para pemain menjadi masalah utama Manchester United, di mana tiga pertandingaan kemenangan yang didalanginya masih kebobolan gol lawan.

Momentum Setan Merah di Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – masih berlanjut usia membekap Bournemouth 4-1 di Old Trafford hari Minggu lalu. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun tim sejak diambil alih Solskjaer pertengahan Desember lalu.

Manchester United tampil agresif dengan melesakkan 12 gol dalam tiga pertandingan tersebut. Namun pertahanan tim masih belum sebaik lini serangnya lantaran selalu kebobolan satu gol di tiap-tiap pertandingan.

“Kami kebobolan tiga gol dari tiga pertandingan. Kami tidak kebobolan terlalu banyak dalam gaya permainan terbuka dan ini bagus, namun kami harus lebih fokus,” ,” kata manajer sementara Solskjaer dilansir Standard UK.

“Menurut saya, menang 3-0 (di babak awal melawan Bournemouth) itu memuaskan. Namun kurang konsentrasi selama satu detik itu sudah cukup (membuat kita kebobolan).”

“Kami melihatnya dari tepi lapangan, mereka meremehkan David Brooks. Sulit untuk meneriakkan instruksi dari sini, lebih mudah jika kembali ke kandang (dengan Molde). Mereka bisa mendengarkan saya di sana.”

Secara keseluruhan, MU menceploskan 41 gol dan kemasukan 32 gol di sepanjang 2018/19. Namun mereka mencatat dua kali clean sheet, paling sedikit di antara tim-tim lainnya.

Dua clean sheet itu didapat ketika memenangkan laga tandang atas Burnley 2-0 pada September lalu, dan yang terakhir laga imbang tanpa gol melawan Crystal Palace pada November lalu.

Mereka berharap bisa menemukan clean sheet saat bertandang ke St Jame’s Park melawan Newcastle United pada hari Kamis (03/01/19) dini hari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1