Liga Inggris

Resmi! Pemain ini Jadi Pencetak Gol Pertama Liga Primer Inggris di Tahun 2019

Rabu, 2 Januari 2019 05:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki tahun baru 2019, sejumlah catatan dan rekor anyar dari dunia olahraga pun berhasil ditorehkan termasuk di kompetisi sepak bola khususnya di kasta tertinggi Liga Inggris-Liga Primer musim 2018/2019.

Dimana pada pekan ke-21 yang telah dimainkan pada Selasa (01/02/18) kemarin tersebut, tercipta sebuah sejarah dan fakta unik yakni sosok pencetak gol pertama Liga Primer Inggris di tahun 2019.

Lantaran tak memainkan partai big match, maka rekor unik tersebut pun ditorehkan dalam laga kecil tepatnya pada pertandingan antara Everton vs Leicester City, pada Selasa malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung Goodison Park tersebut menjadi laga perdana Liga Primer tahun 2019, dan Jamie Vardy berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus dalam buku sejarah Liga Inggris sebagai orang pertama yang berselebrasi tahun 2019.

Gol bersejarah tersebut juga semakin manis lantaran turut membawa Leicester City meraih tiga angka penuh dari markas Everton, sekaligus menjaga trend kemenangan yang telah mereka raih dalam tiga pertandingan beruntun.

Tiga angka tambahan pada laga tersebut juga membuat anak asuh Claude Puel naik satu peringkat keurutan 7, dan berhasil melewati Wolverhampton dengan selisih dua poin dibawahnya.

Sementara bagi Everton, kekalahan atas Leicester City menjadi kekalahn kedua beruntun dan menjadi awal yang buruk the toffees di tahun 2019 ini.

Hasil tersebut pun membuat mereka masih tertahan di papan tengah klasemen sementara, dimana Theo Walcott dan kolega kini berada di posisi 10 dengan raihan 27 poin, selisih tiga angka atas Leicester City.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Inggris dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

620