Liga Indonesia

Bocoran Striker Asing Incaran Jafri Sastra untuk PSIS Semarang

Kamis, 3 Januari 2019 17:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang harus kehilangan penyerang andalanya, Bruno Silva. Diharapkan kembali berseragam tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar, pemain asal Brasil itu memilih hengkang dan berpetualang di kompetisi sepak bola Arab.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, sudah memiliki gambaran sosok striker asing pengganti Bruno. Meski tak menyebut nama, sang juru taktik berharap penyerang barunya nanti tak kalah bagus kualitasnya.

"Setidaknya kualitasnya seperti Bruno, dan kalau bisa lebih bagus lagi. Kriteria seperti apa sudah saya bicarakan dengan manajemen," kata dia kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (03/01/19).

Jafri tak mempermasalahkan apakah striker asingnya nanti berstatus debutan di kompetisi sepak bola Indonesia atau tidak. Dirinya hanya menginginkan kualitas dan sesuai dengan karakter permainan yang diusungnya.

Meski demikian, mantan pelatih Mitra Kukar itu menegaskan jika siapapun pemain asing yang datang wajib mengikuti rangkaian tes. Tak hanya harus diseleksi, namun juga melalui tes medis.

"Semua yang datang nanti harus trial lebih dulu. Kami tidak ingin hanya sekadar menyaksikan penampilan si pemain dari rekaman pertandingan. Termasuk tes kesehatan juga wajib dilakukan," tegas pelatih sepak bola asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Musim lalu, Bruno tampil impresif dalam 31 pertandingan bersama PSIS Semarang di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018. Dia mengemas 2.699 menit bermain, dan menceploskan 16 gol, serta sembilan assists.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM