Liga Indonesia

Jafri Sastra Antusias Hadapi Tantangan PSIS Semarang

Kamis, 3 Januari 2019 12:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra sepakat bertahan dua tahun di PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra sepakat bertahan dua tahun di PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak pelatih Jafri Sastra. Juru taktik berusia 53 tahun itu diikat manajemen tim Laskar Mahesa Jenar hingga dua musim mendatang.

Jafri jadi satu-satnya pelatih kepala yang dikontrak jangka panjang di pentas Liga 1. Maklum, mayoritas klub memang lebih sering mengikat kerjasama selama semusim.

"Bersyukur saja kembali dipercaya manajemen untuk melatih PSIS. Tentu ini jadi tantangan saya untuk merealisasikan target prestasi di musim depan," ungkap Jafri kepada INDOSPORT, Kamis (03/01/19).

Target tinggi memang diberikan manajemen kepada mantan pelatih Mitra Kukar tersebut. Jafri diharapkan mampu membawa PSIS finis delapan besar di Liga 1 2019. Sementara di tahun berikutnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu wajib menembus tiga besar.

Jafri menilai wajar soal target tinggi tersebut dan cukup tertantang. Dirinya ingin bekerja dengan rasa optimistis agar semua berjalan sesuai dengan rencana.

"Ya harus optismistis. Yang penting bekerja, dijalani, dan dihadapi dulu. Untuk 2019 kan fokusnya ke 8 besar, ya itu harus dicapai," tegasnya.

"Pastinya kompetisi Liga 1 nanti semakin berat. Dari awal persiapan semua sudah harus bekerja keras," tambah eks pelatih Persis Solo tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT