Liga Indonesia

Resmi Ikat Jafri Sastra Dua Musim, PSIS Semarang Berikan Target Tinggi

Rabu, 2 Januari 2019 18:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra sepakat bertahan dua tahun di PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra sepakat bertahan dua tahun di PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Setelah hanya kesepakatan lisan, PSIS Semarang resmi mengikat Jafri Sastra sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

Tak hanya itu, manajemen PSIS Semarang juga tidak lupa memperpanjang masa bakti pelatih fisik , Budi Kurnia.

Keduanya mendapat kontrak selama dua musim yakni Januari 2019 hingga 2021. Hal tersebut ditegaskan CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi.

"Kami sudah resmi memperpanjang kontrak coach Jafri dan Budi Kurnia. Harapan kami PSIS Semarang semakin berprestasi di musim mendatang," kata Yoyok pada awak media berita sport, Rabu (02/01/19).

Target tinggi diberikan kepada Jafri selama dua musim mendatang. Tak tanggung-tanggung, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia diharapkan bisa menembus papan atas di musim 2020.

"Dari manajemen memberikan target pada 2019 bisa masuk ke delapan besar dan 2020 bisa masuk ke tiga besar," tegas pria yang juga anggota Exco PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) tersebut.

Keputusan manajemen tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar cukup tepat mempertahankan pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu. Jafri mampu mengubah performa PSIS Semarang semakin apik pasca didatangkan setelah Asian Games 2018.

Dari 13 pertandingan sepak bola yang sudah dilalui bersamanya, PSIS Semarang meraih delapan kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan.

Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan yang awalnya terjerembab di zona degradasi akhirnya mentas dan nyaman di papan tengah.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM