Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Ungkap Status Terkini Johar Lin Eng di PSSI

Kamis, 3 Januari 2019 18:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia), Edy Rahmayadi mengaku belum menentukan hukuman untuk anggota Exco Johar Lin Eng yang terlibat pengaturan skor. Baginya ia ingin melihat kepastian hukum yang didapat oleh Johar.

Johar memang sudah ditentukan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola. Namun meski statusnya sudah tersangka, ternyata PSSI belum memberikan hukukman bagi Johar yang notabene adalah anggota Exco PSSI.

"Belum ambil keputusan soal hukuman. Kita tunggu Inkrah dulu si Johar," ucap Edy Rahmayadi pada awak media berita sport di Hotel Sultan Jakarta.

"Saat ini kita sudah mengirim lawyer buat dia (Johar) untuk membantu dan menjelaskan. Untuk ke depannya belum kita ambil keputusan," tambah Edy.

Bahkan Edy menambahkan bahwa hingga saat ini status Johar Lin Eng masih sebagai Exco PSSI. Edy masih menuggu proses hukum yang dijalani Johar Lin Eng.

"Dia (Johar Lin Eng) masih Exco statusnya. Selepas Inkrah PSSI baru bisa ambil keputusan," tutup pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu.

Perlu diketahui, Johar Lin Eng sendiri ditahan oleh pihak kepolisian di Bandara Halim pada Kamis (27/12/18) lalu. Setelah itu, ia bersama dengan terduga lainnya, Dwi Irianto (Mbah Putih) ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

54