Bola Internasional

Gabung Klub Raksasa Thailand, Kiper Timnas Vietnam Digaji Ratusan Juta Per Bulan?

Kamis, 3 Januari 2019 18:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© vtv.vn
Kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam Copyright: © vtv.vn
Kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Vietnam di Piala AFF 2018, Dang Van Lam, secara mengejutkan mengumumkan kepindahan ke klub sepak bola raksasa Thailand, Muangthong United. Ia bakal diikat selama tiga tahun.

Kabar tersebut muncul setelah Hai Phong, klub Van Lam, menerima surat dari perwakilan kiper 25 tahun itu untuk membahas prosedur pelepasan kontrak yang sejatinya baru akan berakhir tahun depan.

Dang Van Lam mengaku ingin terus meningkatkan kemampuan dirinya. Sehingga, salah satu jalan adalah pergi berkarier ke luar negeri.

"Setelah sukses di Piala AFF 2018, saya akan memiliki banyak kondisi dan minat serta dukungan banyak orang jika tinggal di Vietnam. Tetapi saya tidak ingin menempatkan diri saya di tempat yang nyaman. Saya ingin menghadapi tantangan untuk memiliki pengalaman baru dalam karier sepak bola saya," kata Van Lam, dikutip dari laman berita olahraga Bongda.vn.

“Adalah penting bahwa saya tidak ingin berhenti dan tidak puas dengan diri saya sendiri. Saya juga ingin belajar. Terima kasih atas perhatian dan dukungan semua orang, BHL, rekan setim di klub Hai Phong, penggemar Port dan tim Vietnam. Semoga Anda semua akan terus mendukung saya di jalur karier yang akan datang," tuturnya menambahkan.

Di Muangthong United, Dang Van Lam dirumorkan menerima gaji yang tinggi, yakni 10 ribu dolar atau Rp144,2 juta per bulan.

Jika nantinya negosiasi ini beres, kiper berdarah Rusia itu akan segera diumumkan sebagai pemain sepak bola anyar Muangthong United selepas Piala Asia 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM