Liga Inggris

Harry Kane Dukung Manchester City Kalahkan Liverpool

Kamis, 3 Januari 2019 14:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marc Atkins/Getty Images
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane berharap Manchester City bisa mengalahkan Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-21.

Big match Manchester City vs Liverpool akan digelar pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Banyak penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia menantikan duel panas tersebut. Tak hanya itu, ternyata Kane juga menanti hasil pertandingan Manchester City vs Liverpool.

Sebab, hasil pertandingan itu akan berpengaruh dengan posisi Tottenham. Saat ini Liverpool berada di pemuncak klasemen sementara, disusul dengan Tottenham di peringkat kedua, dan Manchester City di urutan ketiga.

Kane berharap Manchester City bisa mengalahkan Liverpool karena jika hal itu terjadi, jarak poin Tottenham dari puncak klasemen bisa terpangkas.

Namun, jika hal itu terjadi Tottenham juga akan tergusur dari posisi kedua oleh Manchester City.

"Kami mungkin ingin Manchester City menang untuk membuat jarak sedikit lebih dekat, tapi itu tidak ada dalam kendali kami," ucap Kane kepada Sky Sports.

Meski begitu, Kane menambahkan bahwa Tottenham tidak boleh tergantung dari pertandingan Manchester City atau Liverpool untuk bisa bersaing merebut juara Premier League.

"Kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan memenangkan pertandingan. Kami akan melihat apa yang terjadi dengan Liverpool dan Manchester City. Jika saya jujur, kami tidak bisa terlalu memikirkan tim lain," tambahnya.

Selain itu, Kane menambahkan bahwa Tottenham tidak boleh diremehkan dan bisa menjadi saingan dalam perebutan juara Liga Inggris.

"Sebelumnya, kami sudah berada di sana dalam perburuan gelar dan di masa lalu kami telah tampil baik pada situasi seperti dan memenangkan banyak pertandingan," pungkas Kane. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM