Liga Indonesia

Indra Beberkan Syarat Pemain Timnas Indonesia U-22

Kamis, 3 Januari 2019 20:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Indra Sjafri membeberkan kriteria pemain yang akan dia panggil. Setidaknya ada beberapa syarat mutlak yang harus dimiliki pemain sepak bola  tersebut.

Indra Sjafri memang segera membentuk kerangka Timnas Indonesia U-22. Pelatih sepak bola asal Sumatera Barat ini harus mempersiapkan tim untuk tampil di ajang Piala AFF pada 17 Februari hingga 3 Maret 2018 mendatang.

Disinggung akan kriteria pemain sepak bola yang ia inginkan, Indra memastikan Timnas Indonesia U-22 kali ini berbeda dengan Timnas Indonesia U-19. Indra sendiri memang sudah identik dengan Timnas U-19.

"Beda dengan Timnas U-19 yah. Kalau Timnas Indonesia U-19 kan usia muda, kalau ini beda dasarnya," ucap Indra saat ditemui awak media berita sport di Hotel Sultan Jakarta.

Indra menegaskan ada beberapa syarat untuk pemainnya. Baginya, pemain sepak bola yang dipanggil nanti memang sudah memiliki profil.

"Mereka harus ada dasarnya adalah kompetisi. Jadi jam terbang pemain dan keterlibatan di kompetisi itu menjadi kriteria pertama. Jadi tidak ada pemain muncul tanpa profil," bebernya.

"Ini ada tantangan tersendiri, mereka bisa dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3," tutup Indra.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM