Liga Indonesia

Ditunjuk Jadi Pelatih PS TIRA, Rahmad Darmawan Langsung Diberi Target Tinggi

Kamis, 3 Januari 2019 09:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan sepertinya harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya pasca menerima pinangan PS TIRA sebagai pelatih.  PS TIRA yang musim ini berada di papan bawah Liga 1 justru ditargetkan untuk menembus papan atas di musim depan.

Rahmad Darmawan memang sudah resmi menjadi pelatih PS TIRA.  Rahmad menggantikan Nilmaizar yang fokus pada pencalonan anggota legislatif DPR RI.

Menjadi pelatih baru tentu tantangan baru sudah menanti pria yang kerap disapa Coach RD ini. Dia diminta mampu membawa PS TIRA ke posisi lima besar.

"Terkait keputusan kami mengikat Coach Rahmad Darmawan untuk mengarungi musim 2019 nanti, tentu kami memiliki beberapa pertimbangan terutama pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri saya kira sudah cukup luas dan mempunyai catatan sangat bagus karena ada diantaranya klub yang menjadi juara  saat di latih beliau seperti Persipura Jayapura," ucap Presiden klub PS TIRA Bimo Wirjasoekarta.

"Menyoal target, tentu saja bersama Coach RD kami berharap PS TIRA bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis yaitu berada di papan atas," tambahnya.

Melihat target tinggi PS TIRA yang kini berada di pundak Rahmad Darmawan tentu itu bukan pekerjaan mudah. PS TIRA yang di Liga 1 musim ini bersusah payah lolos dari zona degradasi tentu harus banyak dirombak oleh Coach RD.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT