Liga Inggris

Jelang Laga Kontra Liverpool, Kompany Tak Ingin De Bruyne Diturunkan

Kamis, 3 Januari 2019 17:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Vincent Kompany. Copyright: © Getty Image
Vincent Kompany.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, percaya Pep Guardiola tak akan mengambil risiko besar dengan memainkan Kevin De Bruyne dalam laga melawan Liverpool dini hari nanti.

De Bruyne melewatkan perjalanan ke Southampton hari Minggu (30/12/18) lalu karena harus beristirahat lantaran cedera ligamen lutut yang dideritanya. Namun, ia tetap berlatih dengan skuat tim utama pada Rabu (2/1/19).

Guardiola mengatakan gelandang andalannya itu akan menghadapi tes kebugaran dulu untuk menentukan apakah ia bisa diturunkan dalam laga melawan Liverpool atau tidak.

"Kita semua tahu kekuatan Kevin dan kemampuannya untuk mengubah permainan. Namun, ku benar-benar tidak tahu keadaan fisiknya,” ungkap Kompany dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia tampaknya baik-baik saja tetapi saya merasa musim ini masih memiliki begitu banyak pertandingan. Jika saya harus memutuskan sendiri, maka ia harus beristirahat untuk menjadi fit di sisa musim ini,” tambah sang bek tengah.

Liverpool tetap menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di Liga Primer musim ini, dan baru saja mengamankan kemenangan 5-1 atas Arsenal.

Sementara itu, Manchester City, yang menjuarai Liga Primer Inggris, berada di peringkat tiga klasemen dan berkejar poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat dua dan Liverpool di puncak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

2