Liga Inggris

Jelang Man City vs Liverpool, Guardiola Puji Virgil van Dijk

Kamis, 3 Januari 2019 11:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji bek Liverpool, Virgil van Dijk jelang bentrokan antara keduanya.

Van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan harga fantastis sebesar 75 juta Poundsterling atau setara Rp1,3 triliun mampu menunjukkan kualitasnya.

Terbukti, dengan adanya Van Dijk lini belakang Liverpool yang sebelumnya dinilai rapuh, kini semakin kokoh dan hanya kebobolan delapan gol serta mencatatkan 12 cleansheet di Premier League musim ini.

Berkat penampilan impresifnya menjaga lini pertahanan The Reds, Guardiola mengatakan bahwa Van Dijk memang pantas dihargai mahal.

"Ketika seorang pemain mengeluarkan kemampuan seharga biaya transfernya dan itu bekerja, maka ia pantas mendapatkannya. Ketika kamu membayar lebih sedikit dan itu tidak bekerjam itu baru sangat mahal," ucap Guardiola dikuti dari Goal Internasional.

Guardiola menambahkan bahwa Van Dijk merupakan pemain yang luar biasa, dan biaya yang dikeluarkan Liverpool tidaklah sia-sia.

"Dia (Van Dijk) pemain yang luar biasa. Jika dia bermain setiap tiga hari tanpa cedera dan konsisten, itu sangat berharga," tambahnya.

Selain itu, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen mengatakan bahwa Manchester City tak boleh lengah ketika menghadapi Liverpool.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, ini seperti final bagi kita. Jika kami tidak menang, terutama jika kami kalah, selisih poin akan menjadi 10 dan akan sulit bagi kamu untuk mengejarnya," pungkas Guardiola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT