Liga Indonesia

Kapan Satgas Anti Mafia Bola Periksa Terduga Match Fixing Vigit Waluyo?

Kamis, 3 Januari 2019 15:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terduga pengaturan skor pertandingan sepak bola (match fixing) Liga Indonesia Vigit Waluyo kira-kira kapan akan diperiksa oleh Satgas Anti Mafia Bola?

Karena Vigit Waluyo dianggap sebagai salah satu pelaku praktik curang mafia sepak bola nasional, khususnya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2018 lalu.

Apalagi Vigit Waluyo juga telah lama berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia. Beberapa klub semenjana hingga elite kerap kali dipimpin oleh pria kelahiran Jawa Timur ini.

Baru-baru ini Vigit Waluyo baru saja menyerahkan diri ke Kejari Sidoarjo pada 28 Desember 2018 lalu. Ia dinyatakan bersalah atas kasus korupsi PDAM Sidoarjo pada 2010 lalu.

"Setelah melalui serangkaian pemeriksaan langsung dijebloskan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Sidoarjo," tutur Kepala Kejari Sidoarjo Budi Hendika, Senin (31/12/18) lalu.

Pasca dijebloskan, Vigit Waluyo masuk dalam radar Satgas Anti Mafia Bola untuk dilakukan pemeriksaan terkait match fixing. Berikut prosedur yang dilakukan pihak berwenang.

64