Bursa Transfer

Ke AS Monaco, Begini Rincian Transfer Fabregas dari Chelsea

Kamis, 3 Januari 2019 22:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea. Copyright: © Getty Images
Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

INDOSPORT.COM – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dilaporkan akan bergabung dengan tim asal Prancis AS Monaco pekan depan, menyusul kesepakatan transfer yang diselesaikan antara kedua belah pihak.

Fabregas hanya tampil sekali sebagai starter dari 21 laga Premier League dan lima kali sebagai pengganti untuk The Blues sejauh musim ini. Ia pun bertekad untuk mencari rumput yang lebih hijau demi menambah menit bermainnya di lapangan.

Setelah sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk AC Milan, Valencia dan Atletico Madrid, rupanya Fabregas memutuskan untuk mendarat ke kubu Ligue 1 Prancis tersebut pada bursa transfer Januari ini.

Laporan dari L’Equipe yang dilansir Football Espana menyebutkan bahwa pemain 31 tahun itu menandatangani kontrak bermain di Liga Spanyol selama tiga setengah tahun ditambah bonus sebesar 10 juta pounds atau Rp181 miliar.

Kepindahan Fabregas ke Monaco ini tak lepas dari peran Theirry Henry, yang notabene merupakan juru taktik tim. Thierry Henry juga merupakan mantan rekan setim Fabregas  ketika masih merumput di Arsenal antara 2003 dan 2007.

Hadirnya Fabregas bisa menjadi tambahan yang berarti bagi Henry, yang tengah mengalami periode sulit sejak menukangi Monaco pada Oktober 2018 lalu. Di sisi lain, kesepakatan ini memungkinan Fabregas untuk menambah waktu bermainnya.

Sebagai pemain pengganti, ia bermain untuk pertandingannya yang ke-500 ketika The Blues bermain imbang 0-0 dengan Southampton pada hari Kamis (03/01/18). Usai pertandingan, ia melambaikan tangan kepada seluruh penggemar seakan sebagai salam perpisahannya sebelum hengkang dari Stamford Bridge.

Pemain yang sudah memenangkan dua gelar Liga Premier, satu Piala Liga dan satu Piala FA ini, akan memainkan laga terakhirnya untuk di The Blues saat menghadapi Nottingham Forest pada akhir pekan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT