Bola Internasional

Terkuak! Ronaldo Hampir Gabung Napoli, Ini yang Jadi Penyebabnya

Kamis, 3 Januari 2019 12:41 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo hampir bergabung Napoli pada awal musim 2018/19. Namun, karena tak ada finansial yang cukup, pemain 33 tahun itu akhirnya berlabuh ke Juventus.

Kabar tersebut disampaikan oleh Direktur olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli. Menurutnya, pihak Napoli mendapat tawaran karena memiliki kedekatan dengan Jorgen Mendes, selaku agen Ronaldo.

"Dia (Ronaldo) ditawarkan ke kita, itu benar. Kami memiliki hubungan yang baik dengan [agen Jorge] Mendes, dan karena pembaruan [Faouzi] Ghoulam kami sering berbicara," kata Giuntoli kepada berita sports, Sky Italia.

Namun, karena kesepakatan yang dianggap berada di luar jangkauan Napoli, transfer Ronaldo akhirnya tidak terealisasi.

"Dia menawarkannya kepada De Laurentiis dan kepadaku, aku tetap diam. Kemudian ketika kami melihat lebih dalam ke dalamnya, kami menyadari bahwa itu adalah kesepakatan yang di luar jangkauan," imbuhnya.

Jika Ronaldo benar bergabung dengan Partenopei, bukan tidak mungkin pemain sepak bola asal Portugal itu mampu memberikan persaingan yang sengit kepada Juventus yang menguasai Serie A Italia dalam beberapa musim terakhir.

Terlebih, ia juga pernah bekerja sama dengan pelatih Napoli saat ini, Carlo Ancelotti saat keduanya masih berada di Real Madrid.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESCarlo Ancelotti (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo bergabung Juventus pada awal musim 2018/19 dengan harga fantastis, yakni 99,3 juta poundsterling atau Rp1,8 triliun yang membuatnya tetap meramaikan dunia berita olahraga. Peraih lima Ballon d'Or itu pun telah menciptakan 14 gol dari 19 pertandingan di Serie A Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%