Bola Internasional

3 Alasan Liverpool Menjadi Calon Juara Premier League Inggris

Kamis, 3 Januari 2019 10:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Dini hari nanti bakal tersaji satu pertandingan dari kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris, Premier League yang diprediksi bakal berjalan dengan sengit dan ketat. Laga itu adalah Manchester City vs Liverpool yang bakal digelar di Etihad.

Laga itu disebut-sebut oleh berbagai kalangan pengamat sepak bola sebagai partai final Premier League dikarenakan mempertemukan dua kandidat juara. Manchester City meski alami penurunan peforma dalam beberapa laga terakhir, mereka tetap tidak bisa dicoret dari daftar calon juara.

Sementara itu, Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 54 poin sedang berada di atas angin. Pasalnya selisih poin dengan peringkat kedua, Tottenham Hotspur terpaut cukup jauh yaitu 6 angka.

Selain itu, Liverpool hingga saat ini masih tercatat sebagai satu-satunya klub yang tak terkalahkan. Berbagai fakta dan pencapaian tersebut seakan melengkapi 3 alasan berikut yang menjadikan Liverpool sebagai kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Premier League Inggris.

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam 3 alasan Liverpool menjadi calon juara Premier League Inggris.