Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan yang Terjadi di Laga Manchester City vs Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 07:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter @premierleague
John Stone (kiri) menghalau bola untuk menghindari sergapan Sadio Mane. Copyright: © twitter @premierleague
John Stone (kiri) menghalau bola untuk menghindari sergapan Sadio Mane.

INDOSPORT.COM - Big match dalam lanjutan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris-Liga Primer musim 2018/2019 antara Manchester City vs Liverpool telah usai digelar, namun terdapat sejumlah fakta menarik dari pertandingan sengit tersebut dan berikut ulasannya.

Menjalani laga sengit pekan ke-21, Manchester City harus berhadapan dengan sang pemuncak klasemen sekaligus penantang juara terberat musim ini, Liverpool di Stadion Etihad pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Manchester City yang berusaha meraih kemenangan demi memperkecil jarak dengan Liverpool, serta membuka asa meraih gelar juara musim ini langsung mengambil inisiatif serangan.

Meski begitu Liverpool bukanlah tim yang mudah kebobolan, hingga akhirnya jelang babak pertama usai Aguero berhasil membuat sesisi stadion bergemuruh lewat golnya sekaligus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan City.

Babak kedua berjalan lebih mudah bagi Manchester City, meski Liverpool sempat menyamakan kedudukan namun Leroy Sane kembali mengamankan tiga poin City lewat golnya dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan tersebut salah satu pemain Liverpool, Roberto Firmino mencatatkan sebuah capain manis dalam kariernya di mana pemain Brasil tersebut sudah mencetak empat gol dalam dua laga terakhir. Ia juga terlibat langsung dalam tujuh gol melawan Man City di Liga Premier (4 gol, 3 assists).

Tak hanya capain individu Firmino, sejumlah fakta mengejutkan lain pun telah tersaji selepas laga sengit dini hari tadi dan berikut INDOSPORT rangkum 3 fakta mengejutkan di balik big match Manchester City vs Liverpool.

386