Liga Indonesia

Ada Aroma Ajax Amsterdam dan Manchester United di Skuat Timnas Indonesia U-22

Jumat, 4 Januari 2019 20:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah mengumumkan 38 nama pemain sepak bola yang bakal dipanggil untuk pemusatan latihan pada Senin (07/01/19).

Timnas Indonesia U-22 akan memulai persiapan jelang bergulirnya turnamen Piala AFF U-22 yang berlangsung pada Februari 2019.

Indra Sjafri memanggil nama-nama baru yang sebelumnya belum pernah merumput bersama Timnas Indonesia. Menariknya, pelatih sepak bola asal Sumatera Barat itu mengambil pemain dari berbagai kasta liga Indonesia, mulai dari Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3.

"Para pemain yang dipanggil adalah sumbernya beda dengan tim usia muda karena ini semi senior. Kriteria utamanya adalah yang main di kompetisi, punya jam terbang dan kami sudah kumpulkan data dari PSSI, pelatih di klub, sehingga banyak pemain baru yang selama saya belum amatir tapi ada rekomendasi," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers pada Jumat (04/01/19).

"Ada juga dari Timnas Indonesia U-19 dan hampir dibilang starting XI dipanggil kecuali strikernya. Ada 38 nama yang akan dipanggil tahap pertama termasuk yang dari luar negeri.”

Uniknya lagi, Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri kali ini memiliki aroma luar negeri. Ada sejumlah pemain sepak bola jebolan klub Eropa, seperti Ajax Amsterdam dan Manchester United, di skuat Garuda Muda.

1.3K