Bursa Transfer

Usai Fabregas, AS Monaco Siapkan Rencana Gila untuk Gaet Bintang Juventus

Jumat, 4 Januari 2019 13:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Blaise Matuidi. Copyright: © Getty Images
Blaise Matuidi.

INDOSPORT.COM - AS Monaco hampir pasti mendapatkan jasa Cesc Fabregas di bursa transfer musim dingin. Fabregas akan hengkang setelah diketahui melambaikan salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya.

Kepindahan Fabregas sendiri menjadi salah satu indikasi bahwa Monaco akan membangun kembali reruntuhan kejayaan yang terjun bebas musim ini. Padahal dua musim belakangan, eks klub Kylian Mbappe ini sanggup menjadi tim penantang dari kedigdayan Paris Saint-Germain (PSG).

Kini seperti dikutip dari L'Equipe (04/01/19) Monaco kembali mengincar Blaise Matuidi untuk memperkuat lini tengah mereka. Matuidi sendiri belakangan sudah mulai kehilangan tempat di Juventus saat ini.

Gelandang Timnas Prancis ini kerap turun menjadi pelapis Rodrigo Bentancur yang mendapat jam terbang lebih. Matuidi pun disebut akan dijanjikan tempat reguler bersama Thierry Henry di AS Monaco.

Henry akan mencoba memperbaiki kreativitas lini tengah Monaco dengan mendatangkan Fabregas dan gelandang kreatif macam Matuidi. Matuidi sendiri dikenal sebagai seorang pemain gelandang yang cukup ngotot dan memiliki determinasi lewat sayap yang apik.

Selain itu, positioning Matuidi saat melakukan serangan juga dikenal berbahaya. Hal ini terjadi manakala dirinya kerap membuat gol dari sudut tak terduga dan tak terkawal lawan.

Eks pemain PSG ini juga piawai dalam menjalankan peran sebagai breaker serangan lawan. Selama berkiprah di Juventus, Matuidi dikenal sebagai pematah serangan pertama sebelum lawan memasuki lini pertahanan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM