Liga Indonesia

Bertemu Ronaldinho di Alex Noerdin Cup, Timnas All Star Langsung Geber Latihan

Jumat, 4 Januari 2019 10:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Timnas All Star lakukan latihan jelang Alex Noerdin Cup. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Timnas All Star lakukan latihan jelang Alex Noerdin Cup.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas sepak bola All Star melakukan latihan perdana di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, Kamis (03/01/2018) sore kemarin.

Dalam sesi latihan ini, Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan membagi skuat timnas All Star menjadi tiga tim.

Pada babak pertama, tim dengan jersey hijau diperkuat Fauzi Toldo, Isnan Ali, Wijay, Amirul Mukminin, Jarot, Septarianto, Nurulhuda, Harianto, Bayu, Hasyim dan Khair Rifo.

Sementara tim dengan jersey putih diperkuat Mahyadi Panggabean, I Putu Gede, Uston Nawawi, Carrasco Gonzales, Rolando Koibur, Aris Indarto, Cornelis Memesa, Listiyanto Raharjo, Nassir Sallasa, Hadi, dan Muhammad Ridwan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Timnas All Star lakukan latihan jelang Alex Noerdin Cup Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTTimnas All Star lakukan latihan jelang Alex Noerdin Cup

Pada babak pertama, tim hijau menang tipis 1-0, berkat gol Haryanto. Setelah itu, rotasi di lakukan di babak kedua pada tim putih.

Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan, mengatakan jika dalam sesi latihan ini pemain melakukan pemanasan sebelum laga melawan All Star Muara Enim, Jumat (4/1).

Dalam sesi latihan ini juga, pihaknya mengharapkan pemain menemukan sentuhan terbaiknya secara cepat, dengan harapan bisa memberikan pertandingan yang menghibur buat masyarakat Muara Enim.

“Jadi tadi latihan kerja sama antar lini, kita siapkan tim lawan All Star Muara Enim A,” ucapnya.

Pada pertandingan pertama nanti, tentunya tidak semua pemain bakal turun. Itu karena pada Sabtu (5/1) juga bakal ada pertandingan melawan tim All Star Muara Enim B. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Timnas All Star lakukan latihan jelang Alex Noerdin Cup Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTTimnas All Star lakukan latihan jelang Alex Noerdin Cup

“Dua pertandingan itu semua pemain turun. Tidak ada inti atau pelapis karena mereka semua sudah pernah bermain di timnas, semua bakal turun,” jelasnya.

Mantan gelandang Sriwijaya FC dan juga Timnas Indonesia, Wijay, mengatakan jika dia bersama rekan-rekannya sudah siap turun di turnamen Alex Noerdin Cup.

“Kita sudah latihan, semua sudah siap. Lapangan juga bagus,” jelasnya.

Soal adaptasi, dia bersama rekan-rekannya tidak kesulitan meski baru bergabung. Itu karena memang semua sudah terbiasa bermain sepakbola.

“Kita siap memeriahkan turneman Alex Noerdin Cup,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT