Liga Inggris

Bintang Chelsea Ingin Timnya Berguru kepada Barcelona Dalam Membokar Pertahanan Lawan

Jumat, 4 Januari 2019 21:04 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ruben Loftus-Cheek dan Joao Moutinho. Copyright: © Getty Images
Ruben Loftus-Cheek dan Joao Moutinho.

INDOSPORT.COM - Kerasnya persaingan di Liga Inggris - Premier League- baik dalam berebut gelar juara maupun meraih tiket zona Eropa, membuat sejumlah tim kerap memainkan taktik bertahan.

Hal tersebut membuat salah satu penggawa Chelsea, Ruben Loftus-Cheek berharap timnya menerapkan taktik Barcelona, ketika bertemu lawan yang memiliki pertahanan cukup tangguh di liga domestik.

Keingian pemain asal Inggris itu tidak lepas dari hasil imbang 0-0 yang diraih timnya, saat melawan Southampton, Kamis (04/01/19) lalu. Dalam laga tersebut, The Blues benar-benar kesulitan membongkar pertahanan lawan.

"Kami bermain ke sini untuk meraih kemenangan, namun sulit memecahkan pertahanan mereka karena sangat ketat," kata Ruben Loftus-Cheek kepada Chelsea TV.

"Kami harus bekerja lebih giat dalam sesi latihan, untuk berusahan membongkar pertahan yang lawannya beramin dengan empat bek tangguh," sambungnya.

"Kami membutuhkan pergerakan lincah, seperti yang Barcelona lakukan dalam membongkar pertanahan lawan. Mereka kerap memainkan bola diagonal," ujarnya.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea gagal memangkas jarak dengan Tottenham Hotspir dan Manchester City yang masing-masing berada di peringkat ketiga dan kedua. Saat ini, Chelsea berada diperingkat keempat dengan koleksi 44 poin. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM