Liga Inggris

Usai Menang Atas Liverpool, Manchester City Terancam Didepak dari Liga Champions

Jumat, 4 Januari 2019 18:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City.

INDOSPORT.COM - Usai menang dalam laga pamungkas melawan Liverpool, Manchester City mendapatkan kabar buruk karena terancam didepak dari Liga Champions.

UEFA dan Premier League sedang menyelidiki email yang menunjukkan dana sebesar Rp1,06 triliun dari uang sponsor yang seharusnya datang dari maskapai Etihad pada tahun 2015 dibayar oleh Abu Dhabi United Group (ADUG), pemilik Manchester City.

Kepala penyelidik badan kontrol keuangan UEFA, Yves Leterme mengkonfirmasi bahwa Manchester City bisa diboikot dari kompetisi nomor satu Eropa ini karena ulah klub.

"Jika benar apa yang telah ditulis, mungkin ada masalah serius Ini bisa mengarah pada hukuman terberat: dikeluarkan dari kompetisi UEFA," ungkap Leterme dikutip dari The Telegraph.

Menurutnya, jika informasi mengenai asal dana sponsor Citizens tersebut benar adanya, maka hal tersebut bertentangan dengan aturan Financial Fair Play.

“Pelaporan keuangan klub bersifat terbuka. Tiga bulan setelah klub menutup akun mereka, mereka harus menyetor besar pendapatan. Lalu kami akan memeriksa kebenaran jumlah uang tersebut,” tukas Leterme. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%