Liga Inggris

Manchester City Menang, Guardiola Terancam Masalah Besar

Jumat, 4 Januari 2019 15:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola terancam masalah karena melakukan aksi kurang terpuji dalam laga sepak bola antara Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium pada Jumat (04/01/2019) dini hari WIB.

Manchester City akhirnya bisa memenangkan laga melawan Liverpool dengan skor 2-1 sekaligus menghentikan rekor belum terkalahkan skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut dalam ajang Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/19.

Namun, dalam laga Manchester City vs Liverpool, Guardiola terlihat marah kepada ofisial wasit keempat, Martin Atkinson setelah Mohamed Salah hampir menyamakan kedudukan.

Sebab, sebelum Salah menembakkan bola yang berhasil ditepis kiper Manchester City, Ederson, Roberto Firmino dinilai melakukan pelanggaran kepada Fernandinho.

Namun, wasit membiarkan pertandingan tetap berjalan dan Guardiola berasumsi bahwa timnya bisa saja kehilangan poin penuh karena kesalahan wasit sepak bola tersebut. Tapi sayang, protes Guardiola dianggap sudah kelewat batas sampai ia membanting scarfnya untuk meluapkan emosi.

Dilansir dari laman berita olahraga Express UK, menurut legenda Manchester United yang juga merupakan analis Sky Sports mengatakan bahwa insinden itu bisa berlanjut dan eks pelatih Barcelona itu bisa terkena sanksi.

"Pep Guardiola sudah benar-benar gila di sana. Sangat gila. Dia berpikir itu pelanggaran, tetapi ia berada dalam masalah, masalah yang besar," kata Neville.

Neville mengungkapkan bahwa Guardiola bisa terkena sanksi karena peraturan FA sudah tertulis bahwa pelatih juga harus menghargai wasit dan meminta pemain melakukan hal demikian.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM