Liga Inggris

Guardiola Beberkan 1 Pemain Kunci Keberhasilan Manchester City Kandaskan Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 10:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Bernardo Silva berselebrasi bersama Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Leicester City. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Bernardo Silva berselebrasi bersama Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola memuji Bernardo Silva dalam kemangan melawan Liverpool.

Bernardo bermain penuh saat Manchester City mengalahkan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-21, Jumat (04/01/2019) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pemain berusia 24 tahun itu berhasil membuat assit untuk Sergio Aguero yang mencetak gol pertama Manchester City.

Selain itu, Bernardo menjadi pemain kunci Manchester City di lini tengah. Sehingga Guardiola pun tak segan melayangkan pujian untuknya.

"Bernardo Silva luar biasa. Saya belum pernah melihat pertunjukkan seperti itu. Dia pintar, dia bertarung melawan Virgil van Dijk. Dia luar biasa," kata Guardiola kepada portal berita olahraga Sky Sports.

Menurut statistik dari Opta, pemain internasional Portugal itu total berlari sejauh 13,7 km saat melawan Liverpool. Angka itu adalah yang terbanyak dari pemain lain dalam pertandingan Premier League Inggris musim ini.

Meski Bernardo dianggap sebagai pemain kreatif dalam menyerang, musim ini ia telah berkembang menjadi gelandang tengah yang lebih dalam.

Melawan Liverpool, ia melakuan empat intersepsi dan memenangkan kembali penguasaan bola dengan total sepuluh kali. Catatan itu paling tinggi dari pemain Manchester City lainnya.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Manchester City mampu memangkas ketertinggalan poin dari Liverpool yang tadinya tujuh poin kini menjadi empat poin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%