Bursa Transfer

Gara-gara Syarat Ini, Chelsea Menyerah Datangkan Gonzalo Higuain

Jumat, 4 Januari 2019 19:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COm - Chelsea dikabarkan telah menyerah dalam upayanya untuk membawa striker AC Milan, Gonzalo Higuain pada jendela transfer Januari ini karena rumitnya proses kesepakatan dan pengaturan kontrak.

Dilansir dari Daily Mail, Higuain saat ini dipinjamkan oleh Juventus ke AC Milan. Namun, dalam perjanjian ia bisa dipermanenkan pada musim panas mendatang.

Milan memberikan mahar sebesar Rp288 miliar dengan status pinjaman. Mereka harus menambah Rp577 miliar jika ingin membuatnya permanen nanti.

Peraturan inilah yang telah menghalangi Chelsea untuk membawa pemain asal Argentina ini ke Premier League. Pelatih  Chelsea, Maurizio Sarri diyakini berharap untuk reuni dengan Higuain, yang pernah ia latih di Napoli.

Pemain utama Chelsea musim panas lalu, Alvaro Morata, belum mencetak gol di liga sejak minggu pertama Oktober. Ini membuat The Blues ingin melepasnya ke klub lain.

Striker Chelsea lainnya, Olivier Giroud, juga baru mencetak satu-satunya gol di liga musim ini dalam laga melawan Tottenham Hotspur tahun lalu. Karena itu, Chelsea harus bergerak cepat untuk mendapatkan striker baru.
 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM