Liga Spanyol

Gerard Pique Serius Ingin Ganti Presiden di Tahun 2021

Jumat, 4 Januari 2019 16:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari pemain belakang Barcelona, Gerard Pique baru-baru ini. Dirinya dikabarkan berencana untuk mengakhiri karier sepak bola lebih cepat.

Dilansir dari Mundo Deportivo, pemain berusia 31 tahun itu ingin segera pensiun di tahun 2020, demi fokus berkampanye untuk mengincar posisi Presiden Klub Barcelona pada pemilu 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kecintaanya terhadap klub yang membesarkan namanya, dan memberikan berbagai gelar kepadanya.

Kini, posisi presiden klub sendiri masih dijabat oleh Josep Bartomeu. Di bawah naungannya, Barcelona telah banyak melakukan kebijakan mengejutkan, termasuk menjual Neymar dan melakukan rencana renovasi Stadion Camp Nou.

Jika keinginan Pique benar terjadi, karier bek yang pernah memperkuat Manchester United ini tinggal menyisakan dua musim lagi untuk membela Blaugrana. 

Pada level klub dan internasional, Pique sendiri sudah menyabet semua gelar dari Liga domestik, Champions, Piala Eropa hingga Piala Dunia. 

Ia tercatat sudah bermain 469 kali sepanjang kariernya membela Barcelona, dan telah mencetak 43 gol serta 10 assist sejauh ini.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM