Liga Indonesia

Hampir Pasti Milo, Arema FC Masih Belum Akui Sosok Pelatih Barunya

Jumat, 4 Januari 2019 20:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pertanyaan seputar siapa pelatih baru yang akan menangani Arema FC di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, akan terungkap sebentar lagi.

Hingga kini, Milomir Seslija menjadi nama paling kuat sebagai kandidat penerus tugas Milan Petrovic sebagai head coach Arema FC.

Kedatangan kembali pelatih sepak bola asing kebangsaan Bosnia Herzegovina itu semakin mencuat, berdasarkan beragam informasi yang kini kencang berhembus. Sehingga, pengenalan pelatih baru ke fans setia Arema FC tinggal menunggu waktu saja.

"Sejauh ini, belum ada arahan dari jajaran direksi (untuk mengenalkan pelatih baru atau setidaknya memberi petunjuk lanjutan melalui pernyataan resmi klub)," jawab Sudarmaji pada setiap pertanyaan jurnalis berita sport perihal pelatih baru tim.

Namun, Media Officer Arema FC itu memastikan bahwa siapa sosok pelatih baru akan jelas terlihat sebelum latihan pertama tim menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019 pada 10 Januari nanti.

"Pelatih sepak bola baru sudah pasti datang di Malang pada 9 Januari, atau sebelum memimpin latihan pertama tim musim ini," sambungnya.

Sejauh ini, manajemen klub sepak bola berlogo kepala singa itu sangat terbuka dengan beragam spekulasi yang muncul ke publik.

Pasalnya, petunjuk paling sentral pada penunjukan pelatih baru bagi Dendi Santoso dkk adalah pelatih asing yang paham dengan karakter Arema FC, dan memahami kultur sepakbola nasional.

"Karena, prediksi maupun spekulasi, adalah su'udzon yang dikelola dengan cara baik," ungkapnya singkat.

Selain Milomir Seslija, sosok pelatih baru tim Singo Edan sempat melebar ke sejumlah nama. Robert Rene Alberts maupun Wenderley Junior sempat mengemuka, disusul Rahmad Darmawan, Joko Susilo hingga Agus Yuwono sebagai opsi pelatih lokal.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM